Sunday, September 23, 2012

This Week And Even After: Everything's Alright


Kira-kira seminggu yang lalu, saya dapat game RPG keren dari sebuah forum. Sebenarnya saya udah sempat mainin game ini dari sebulan yang lalu sih, hehe. Cuma waktu itu, saya cuma sempet nyobain demo version, dan sialnya lagi pas sudah mendekati ending, gamenya crash. Ya sudah, langsung saya download lagi full version-nya untuk mengisi waktu luang.


And, whoa... This is one of the most beautiful game I ever played. Nama game-nya: To The Moon.

Berkisah tentang seorang kakek yang sedang sekarat, namanya John. Sebelum meninggal, ia menyewa dokter-dokter dari Sigmund Corp. untuk memenuhi permintaan terakhirnya yang aneh: pergi ke bulan. Akhirnya diutuslah dua dokter untuk masuk ke dalam memorinya secara perlahan, stage by stage. Dan dari situ akhirnya mereka nemuin kalo si kakek ini pengen pergi ke bulan karena waktu masih kecil dia pernah bertemu River, seorang cewek yang lalu jadi istrinya. Dia pernah berjanji ke cewek ini, bahwa kalopun suatu saat nanti mereka berpisah, mereka akan reunite lagi di bulan. Dan River juga pernah bilang, dia sangat suka bintang dan akan menjadi teman mereka suatu saat nanti.
Akhirnya mereka menikah. River dan John sempat mengalami masa-masa sulit karena River sempat sakit keras, dan disaat yang sama mereka sedang membangun rumah di atas lembah; tempat favorit River. Dimana terdapat lighthouse yang dia namain "Anya". Kesulitan finansial itulah yang membuat John merasa lebih baik menggunakan uang mereka yang tersisa untuk pengobatan River daripada meneruskan pembangunan rumah itu. Akan tetapi, River menolak. Dan merasa lebih bahagia kalau rumah impian mereka itu selesai diatas kesembuhannya.
Tetapi memang sudah takdirnya River untuk pergi, ia pun meninggal dan jasadnya dikuburkan di depan Anya. Dan setelah itu, John memutuskan bahwa apapun yang terjadi, ia harus senantiasa pergi ke bulan. Agar bisa bersama dengan istrinya lagi.


Spoiler? Tidak juga. Terlalu banyak twist disini yang belum saya sebutkan. Yang diatas hanyalah motif yang mendasari kemauan aneh John saja. Tidak lebih dan kurang. Pokoknya, game ini truly wajib dimainkan buat semua RPG lovers, karena selain storyline-nya heartaching banget, soundtrack-nya juga pas gila. Dan jujur saja, saya nangis pas liat scene dimana River dihapus dari ingatan John... Ah, sudahlah. Nanti jadinya spoiler lagi :p

Nah di part itu, ada satu lagu yang sangat saya suka. Parah. Cekidot :



Lyrics
Short steps, deep breath 
Everything is alright 
Chin up, I can't 
Step into the spotlight 
She said, "I'm sad," 
Somehow without any words 
I just stood there 
Searching for an answer 

When this world is no more 
The moon is all we'll see 
I'll ask you to fly away with me 
Until the stars all fall down 
They empty from the sky 
But I don't mind 
If you're with me, then everything's alright 
[ Lyrics from: http://www.lyricsfreak.com/l/laura+shigihara/everythings+alright_20988234.html ] 
Why do my words 
Always lose their meaning? 
What I feel, what I say 
There's such a rift between them 
He said, "I can't 
Really seem to read you." 
I just stood there 
Never know what I should do 

When this world is no more 
The moon is all we'll see 
I'll ask you to fly away with me 
Until the stars all fall down 
They empty from the sky 
But I don't mind 
If you're with me, then everything's alright 
If you're with me, then everything's alright



Velta. That's all.
Alien invasion activist. Future game developer.
I fancy HTML, CSS, and some uncool stuffs.

See more at @cyberfugger



Share this article with your friends.